Sabtu, 21 September 2013

Demi Porprov, Solo Tarik Atlet Pelatnas

SOLO - Kontingen Solo mendaulat cabang balap sepeda sebagai lumbung medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng Oktober mendatang. Untuk mewujudkan beban tersebut, Pengcab ISSI Kota Solo berhasart menarik dua atlet terbaiknya yang kini sedang menjalani pelatihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games Myanmar 2013.
 
Pelatih ISSI Solo Agus Sadiyanto mengatakan, di ajang Poprov Jateng, pihaknya siap menurunkan kekuatan penuh. Dua atlet balap sepeda asal Solo yang sedang menjadi pelatnas, masing-masing Endra Wijaya dan Tony Syarifudin bakal ditarik menjadi bagian Kontingen Kota Bengawan itu.
 
"Ya, dua atlet terbaik kita yang sedang pelatnas akan kita tarik dulu," katanya, Sabtu (21/9/2013).
 
Menurut Agus, ISSI Kota Solo sudah melayangkan surat resmi kepada PB ISSI untuk meminjam dua atletnya itu. "Kami sudah melayangkan surat ke pusat (PB ISSI) untuk menarik Endra dan Tony. Tunggu saja jawabannya," ungkapnya.
 
Dia berharap, PB ISSI bersedia melepas dua atlet terbaik milik kota Solo tersebut. Namun, PB ISSI kemungkinan tidak akan melepaskan Tony. Alasannya, Tony pada saat bersamaan akan mengikuti kejuaraan bertaraf internasional di Korea Selatan.
 
"Kelihatannya untuk Tony tidak dilepas PB ISSI, karena ada kejuaraan di Korea Selatan," sambungnya.
 
Agus mengatakan, dalam Porprov Jateng mendatang, ISSI Solo sudah menyiapkan delapan atlet terbaiknya. Namun, karena ada kuota dari ISSI Jateng, kemungkinan yang lolos dari Solo hanya enam atlet.
 
"Atlet terbaik yang berprestasi yang kami kirim. Atlet yang kurang memiliki kualitas, terpaksa harus kami coret. Langkah ini kami lakukan mengingat persainan di Porprov Jateng sangat ketat," jelas Agus.
 
Kontingen lain yang menjadi rival berat Solo antara lain tuan rumah Banyumas dan Semarang. Dua daerah tersebut, termasuk Solo merupakan gudangnya atlet balap sepeda.
 
Agus optimitis bisa bersaingan dua rival terberatnya itu. Untuk mewujudkannya, para atlet digemleng secara intensif. "Kita jauh-jauh hari sudah menyiapkan dengan menggelar latihan intensif. Semoga banyak medali emas yang bisa kita bawa pulang ke Solo," pintanya.
(Ridwan Anshori/Koran SI/rin)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/43/869774/demi-porprov-solo-tarik-atlet-pelatnas