Jumat, 20 September 2013

Dedikasi Perez untuk Korban Badai Meksiko

MARINA BAY – Sergio Pérez punya motivasi ekstra untuk tampil lebih maksimal di GP Singapura, akhir pekan ini. Pilot McLaren asal Meksiko itu ingin mendedikasikan balapan malamnya di negara tetangga itu untuk para korban bencana badai tropis di negaranya.
 
Beberapa hari lalu, Meksiko diterjang dua badai tropis sekaligus di kawasan pantai Timur dan Barat Meksiko. Hingga saat ini, dilaporkan bencana tersebut sudah memakan 80 korban jiwa dan sejumlah korban lainnya kehilangan tempat tinggal.
 
"Kami (Meksiko) sedang tidak dalam masa-masa yang membahagiakan sekarang. Banyak orang telah kehilangan rumahnya, sebagian lagi meninggal. Segala hal jadi lebih rumit dan itu membuat saya sedih," ujar Pérez.
 
"Saya akan mendedikasikan balapan saya akhir pekan ini untuk negara saya, untuk semua orang yang menderita, semua orang yang kehilangan rumah dan keluarganya. Semoga keadaan mereka jadi lebih baik," tambahnya.
 
Terlepas dari itu, Pérez yang baru saja merampungkan sesi latihan perdana seri Marina Bay petang menjelang malam tadi, masih menantikan kelengkapan administratif alias penyelesaian kontrak baru dengan tim yang berbasis di Woking itu. Kesepakatan untuk musim depan sedianya sudah tercapai, hanya saja masih menunggu titik (tanda tangan) terakhir bos McLaren.
 
"Kurang lebih, saya rasa segalanya sudah dirampungkan, tapi untuk memastikan, saya harus menanyakannya lagi kepada (team principal) Martin Whitmarsh," imbuh Pérez, seperti dikutip Crash, Jumat (20/9/2013).
 
"Kami sudah melalui beberapa kali diskusi tentang kontrak dan sedianya sudah selesai, hanya saja butuh finalisasi titik (tanda tangan) terakhir. Sebenarnya saya tak bisa mengungkap banyak detail tentang kontraknya, tapi segalanya sudah dirasa selesai," tandasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/37/869483/dedikasi-perez-untuk-korban-badai-meksiko