Kamis, 19 September 2013

De Puniet: Motor Suzuki Musim Depan Lebih Cepat

MISANORider Suzuki, Randy de Puniet yakin timnya membuat kemajuan yang baik dalam bekerja untuk mengembangkan motornya sebelum kembali tampil di MotoGP 2015. Dalam uji mesin di Sirkuit Misano, De Puniet mengatakan, Suzuki telah membuat langkah bagus dengan frame baru ditambah mesin dan fairing yang mendukung.
 
Menurut pembalap asal Prancis ini, motor yang dia tunggangi sangat berbeda dengan yang digunakan pada musim balap tahun ini. De Puniet merasa motor bisa melaju lebih cepat, dan dia berharap masalah suspensi bisa diselesaikan secepatnya.
 
"Itu tidak begitu mudah di awal, karena ini merupakan motor yang sama sekali berbeda dengan apa yang saya telah gunakan selama balapan terakhir," kata de Puniet, seperti dilansir Crash, Kamis (19/9/2013).
 
"Pada akhirnya kami mendapatkan kembali sensasi kecepatan. Kami menjalani tes yang bagus, saya pikir, itu adalah hari yang panjang, tapi kami mencoba pengaturan suspensi yang berbeda, dibandingkan frame baru dan fairing baru," jelasnya.
 
De Puniet pun menyanjung bagaimana timnya telah bekerja keras untuk membangun motor yang lebih baik dari musim ini. Dia berharap pada tahap-tahap selanjutnya, Suzuki mampu mengembangkan motor lebih baik demi persiapan menyambut musim depan.
 
"Mereka telah membuat langkah yang baik. Sayangnya, cuaca di Motegi sebulan yang lalu tidak begitu baik, tapi karena itu tes, mereka telah mengeluarkan fairing baru, frame dan spec mesin baru," paparnya.
 
"Semuanya berjalan dengan baik dan itu adalah langkah demi langkah positif. Kami punya waktu, tetapi hari-hari di sini (Misano) akan menjadi penting, " tandasnya.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/19/38/868338/de-puniet-motor-suzuki-musim-depan-lebih-cepat