Selasa, 24 September 2013

"Cemoohan pada Vettel Bisa Dijelaskan"

MARINA BAY – Kisah manis pembalap Red Bull, Sebastian Vettel memenangi Grand Prix Singapura tercoreng oleh cemoohan yang dilakukan fans Ferrari. Menanggapi hal tersebut, penasihat tim Red Bull, Helmut Marko mengatakan bahwa hal tersebut beralasan, meskipun tetap mengganggu.
 
Sebagaimana diketahui, Vettel memang masih menjadi pembalap paling dominan pada gelaran F1 musim ini. Dan, hal tersebut rupanya tak disenangi oleh fans Ferrari, yang kemudian mencemoohnya dengan teriakan "boo". Setelah peristiwa itu, banyak pihak yang mengecam tindakan yang juga dilakukan di Monza tersebut.
 
"Cemoohan itu menjadi sangat-sangat mengganggu, tapi dapat dijelaskan (mengapa bisa terjadi demikian). Di Singapura, Alonso dan Webber memiliki banyak fans yang tak suka Seb," ujar Marko, seperti dilansir Grandprix.com, Selasa (24/9/2013).
 
Marko juga mengomentari apa komentar pedas yang dikeluarkan Vettel, usai menerima cemoohan tersebut. Menurutnya, demi mempertahankan performa dirinya dan tim, apa yang dikatakan Vettel –selama Red Bull meraih hasil bagus, cemoohan akan terus ada- merupakan sesuatu yang benar.
 
"Saya rasa apa yang dia katakan hebat, tajam, dan benar. Seb ingin tetap mempertahankan kinerja sebagaimana yang telah dilakukan tim sejauh ini. Itulah mengapa kami menarik Daniel Ricciardo, yang muda, lapar (kemenangan) dan akan terus menekan, bukan Kimi Raikkonen," ujar Marko.
 
"Sebastian tak setransparan Alonso atau Lewis Hamilton, yang men-tweet apa yang dalam pikiran (dan menyebarkannya) ke seluruh dunia. Sebastian benar-benar ingin menjaga privasi tentang kehidupannya di mana pun itu mungkin untuk dilakukan," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/871220/cemoohan-pada-vettel-bisa-dijelaskan