Minggu, 29 September 2013

Cedera Pedrosa Tidak Serius

ALCANIZ - Kabar baik bagi Respol Honda terkait kondisi ridernya Dani Pedrosa usai mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon. Pedrosa hanya mengalami cedera ringan.

Pedrosa mengalami nasib nahas pada seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (29/9/2013) malam tadi. The Little Spaniard harus terpelanting dari motornya usai sedikit terkena senggolan dengan rekan setimnya, Marc Marquez pada lap keenam.

Saat itu, keduanya tengah berupaya mengejar Jorge Lorenzo yang berada di depan. Marquez coba mengambil dari sisi luar tikungan ke-12, namun sedikit menyenggol motor Pedrosa. Hasilnya, Marquez harus melebar, sementara Pedrosa tetap di lintasan, namun, saat membuka gas terlihat ban belakangnya tergelincir sehingga membuatnya kehilangan kendali pada motor.

Kecemasan pun sempat melanda kubu Honda di mana Pedrosa harus ditandu dan dilarikan ke clinica Mobile untuk mendapatkan perawatan. Namun, kecemasan kubu Honda akhirnya reda setelah mengetahui hasil pemeriksaan tim dokter.

Dari pemeriksaan awal, Pedrosa dikabarkan hanya mengalami memar pada pangkal paha dan pinggul, bukan cedera lutut seperti yang dicemaskan kubu Honda, demikian sebagaimana dilaporkan twitter resmi MotoGP.

Dari investigasi yang dilakukan tim Honda, insiden senggolan yang melibatkan kedua pembalap tersebut membuat system traksi pada motor Pedrosa mengalami kerusakan sehingga motor tidak bisa dikendalikan.

Marquez sendiri mengaku tak menyangka bahwa insiden senggolan kecil tersebut membuat Pedrosa kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

"Saya melebar dan kemudian saya melihat dia (Pedrosa) terjatuh," ujar Marquez sebagaimana dikutip Crash.

Terlepas dari insiden tersebut, Marquez tampil gemilang dengan sukses menaklukkan Lorenzo untuk mengklaim kemenangan keenamnya di musim ini. Peluang juara dunia pun kini terbuka buat rookie asal Spanyol tersebut, karena Marquez kini unggul 39 poin dari Lorenzo di empat seri tersisa. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/29/38/873764/cedera-pedrosa-tidak-serius