Rabu, 18 September 2013

Canelo: Pukulan Mayweather Tak Keras, Tapi...

GUADALAJARA – Saúl 'Canelo' Álvarez mengaku masih belum bisa mengerti bagaimana dirinya mengalami kebuntuan ketika naik ring berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr., akhir pekan lalu. Padahal Canelo merasa tak menerima satu pun pukulan keras tapi tetap kalah angka.
 
Canelo pun kehilangan gelar kelas menengan versi WBC-nya saat dua juri memberi angka keunggulan untuk Mayweather, sementara satu juri lagi, CJ Ross, memberi angka imbang, 114-114.
 
Dikatakan Canelo, sedianya tak ada satu pun lontaran pukulan Mayweather yang telak dan terasa keras mengenai wajah maupun tubuhnya. Akan tetapi Canelo mengakui memang, walau pukulan Mayweather tak ada yang keras namun melayang dengan cepat dan akurat.
 
"Saya tak ingin menyesali kekalahan tapi begitulah tinju. (Pukulan) dia sangat cepat dan akurat. Padahal pukulan-pukulannya tidaklah keras, tapi dia mendapatkan poin dengan pukulan akurat itu. Dia juga sangat tangguh," beber Canelo, sebagaimana dikutip BoxingScene, Rabu (18/9/2013).
 
Menghadapi berbagai kombinasi pukulan cepat itu, petinju asal Meksiko ini pun merasa sedikit linglung – seperti tak tahu berbuat apa lagi untuk memberi serangan balasan. Hingga saat ini, Canelo belum bisa menemukan jawaban mengapa strateginya tak berjalan dengan sempurna.
 
"Saya sudah merancang strategi dan selama masa latihan saya selalu mengulangnya dengan baik. Tapi dia membuat saya alpa terhadap strategi saya. Saya belum bisa menemukan jawabannya," tuntas tunangan Miss Meksiko 2003, Marisol González tersebut.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/41/867677/canelo-pukulan-mayweather-tak-keras-tapi