Senin, 23 September 2013

"Butuh Nyali Berpacu di Phillip Island"

BOLOGNA – Grand Prix Aragón dan Malaysia memang belum berlangsung, namun Nicky Hayden "pagi-pagi" sudah mulai menatap seri Phillip Island di Australia. Dengan trek yang menantang itu, Hayden mengaku butuh lebih dari sekadar skill untuk tampil apik, 20 Oktober mendatang.
 
Hayden yang kini memegang rekor lap tercepat di Phillip Island (setelah Casey Stoner pensiun), menyatakan sudah tak sabar melahap tiap sektor trek yang dianggap salah satu trek populer itu. Tapi Hayden mengaku tak hanya butuh kompetensi skill, melainkan juga nyali yang besar untuk tampil gemilang.
 
"Trek (Phillip Island) menyediakan segala yang Anda inginkan sebagai seorang pembalap, tapi Anda butuh nyali besar untuk berpacu di sana," jelas Hayden, sebagaimana diwartakan YahooSports, Senin (23/9/2013).
 
Lay-out trek sempitnya akan memaksa tiap-tiap joki kuda besi MotoGP bertarung dengan ruang sempit. Beberapa sektor trek juga sering menghadirkan kecelakaan lantaran saking licin atau halusnya permukaan trek.
 
"Jalannya balapan akan berlangsung cukup normal, tapi beberapa pembalap akan bertarung dengan rapat. Memperhatikan slip-streaming permukaan trek juga sangat penting," lanjut rider Ducati tersebut.
 
"Saya tumbuh dengan menyaksikan balapan di sana dan sekarang saya sendiri akan mengaspal di sana. Jadi, seri Phillip Island ini akan jadi bagian manis dari pekerjaan saya. Trek ini juga merupakan trek yang lebih baik jika tidak dikatakan sebagai yang terbaik dari semua trek," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/38/870107/butuh-nyali-berpacu-di-phillip-island