Jumat, 20 September 2013

Button Bicara Alonso & Masa Depannya di McLaren

MARINA BAY – Prospek tidak harmonisnya Fernando Alonso musim depan dengan Kimi Raikkonen musim 2014 di Ferrari, membawa rumor yang mengaitkannya comeback ke McLaren. Jenson Button tentu akan dengan senang hati untuk menyambutnya.
 
Alonso sendiri sempat menempati kokpit McLaren musim 2007 silam, namun bukan bermitra dengan Button, melainkan masih bersama Lewis Hamilton. Button sendiri mengaku senang untuk menyambut Alonso, namun tentunya driver asal Inggris itu harus memastikan lebih dulu masa depannya di McLaren.
 
Kontrak Button akan kedaluarsa akhir musim nanti. Dikatakan Button, belum ada pembicaraan resmi dari manajemen tim. Akan tetapi Button tak khawatir sama sekali dan yakin bahwa McLaren masih percaya padanya.
 
"Yang sebenarnya, belum ada pembicaraan (soal perpanjangan kontrak). Tapi saya melihat akan jadi hal yang menyenangkan (rekanan dengan Alonso). Banyak rekan setim di Formula One yang ingin saya ajak kerja sama, terlebih dengan cara kerja mereka di dalam tim," papar Button.
 
"Tapi soal kontrak saya tak ragu, mungkin hanya butuh sedikit waktu. Apalagi akan ada perubahan besar di tim – dengan masuknya Honda – jadi (perkembangan) kami akan berbeda dan tak lagi hanya melanjutkan proyek sebelumnya," imbuhnya, seperti dikutip Independent, Jumat (20/9/2013).
 
Ya, mulai musim 2015 mendatang, McLaren takkan lagi dipasok mesin Mercedes, melainkan Honda setelah terjadi kesepakatan antara kedua pihak, beberapa waktu lalu. Button pun mengaku masih ingin jadi bagian dari proyek baru timnya itu dalam waktu yang lama.
 
"Situasinya akan berbeda, mungkin perbedaan rekan dan pendanaan tim. Namun saya tak punya kekhawatiran tentang masa depan saya di tim ini. Proyek baru ini akan menyenangkan dan saya berharap masa depan saya masih lama di sini," lanjut Button.
 
"Saya masih merasa muda di usia 33 tahun dan masih ingin membalap dalam waktu yang lama. Masih banyak kesenangan akan tantangan baru dan kemitraan untuk tim ini di masa depan dan saya ingin jadi bagian dari itu," tutup pembalap yang akrab disapa Jense itu.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/37/869071/button-bicara-alonso-masa-depannya-di-mclaren