Minggu, 15 September 2013

BSC Bandung Siap Jadi Kuda Hitam di NBL

BANDUNG - Menyambut kompetisi National Basketball League (NBL) musim 2013-2014 mendatang, JNE BSC Bandung Utama secara resmi memperkenalkan skuadnya kepada publik Bandung dalam acara launching yang digelar di Gor C-tra Arena, Jalan Cikutra Bandung, Sabtu (14/9/2013).

Dalam launching yang mengusung tema "Together We Are Stronger" JNE BSC Bandung Utama bertekad menjadi yang terbaik pada musim perdananya di kompetisi NBL musim 2013/14. Dengan kata lain mengembalikan jatidiri Bandung sebagai kekuatan utama bola basket di Indonesia yang seolah terkubur sejak kesuksesan klub Panasia Indosyntex (kini Garuda) menjuarai Kobatama tahun 1998.

Komisioner Liga NBL, Azrul Ananda menuturkan, dengan bertambahnya tim yang akan berlaga di NBL nanti, akan menambah persaingan. Apalagi dirinya menilai, Kota Bandung sendiri kerap menghasilkan atlet-atlet basket ternama.

"Ya, saya rasa dengan adanya JNE BSC Bandung Utama tentu akan sangat menambah persaingan menjadi lebih ketat. Termasuk tensinya pun akan semakin tinggi," kata Azrul.

Tak hanya itu, di NBL musim depan, Azrul memprediksi kalau JNE BSC Bandung Utama bakalan menjadi tim kuda hitam. Sejumlah materi pemain yang ada saat ini serta didukung Manajemen yang kuat, ia yakin BSC akan berbicara banyak digelaran NBL.

"Semua tim yang kuat akan bermula dari Manajemen yang kuat. Jika Manajemennya bergairah, maka timnya pun pasti bergairah. Apalagi BSC Bandung Utama sudah memiliki big man,"ucapnya.

Pelatih JNE BSC Bandung Utama, Biantoro, mengaku bangga atas penilaian timnya itu. Menurut dia, hal ini akan semakin meningkatkan motivasi pemainnya. "Itu tentu menjadi tambahan semangat buat kami. Yang pasti saat ini yang menjadi tantangan adalah masalah mental. Itu yang akan kami benahi dahulu,"ungkapnya.

Sementara untuk tahap awal, ia menargetkan timnya bisa masuk ke delapan besar. Hal ini mengacu pada performa timnya kala melakoni laga uji coba. Dari empat kali uji coba, dua dintaranya berhasil dimenangkan BSC.

"Dari empat kali ujicoba kami bisa menang melawan tim-tim besar. Kita optimis bisa bersaing, tentu rencananya masuk delapan besar dulu," pungkasnya.
(Mohamad Taufik/Koran SI/hmr)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/15/36/866145/bsc-bandung-siap-jadi-kuda-hitam-di-nbl