Kamis, 12 September 2013

Boullier: Kimi Ingin Pensiun di Ferrari

ENSTONE – Tim prinsipal Lotus, Eric Boullier, hanya bisa pasrah kehilangan Kimi Raikkonen. Menurutnya, Kimi memilih Ferrari karena ingin menghabiskan kariernya di sana.
 
Lotus jelas sangat kecewa mendengar berita Kimi menerima pinangan Tim Kuda Jingkrak –julukan Ferrari. Meski demikian, Boullier mengaku memahami dengan keputusan pembalap asal Finlandia itu.
 
"Anda tahu, kami masih menjadi tim menengah dan ada beberapa area yang mana kami tidak bisa dalam posisi untuk bertarung melawan tim papan atas," ujar Boullier, kepada RMC Sport, Kamis (12/9/2013).
 
"Ferrari merupakan sebuah institusi yang luar biasa, dia dikontrak selama dua musim. Jadi, mungkin dia ingin menghabiskan kariernya dengan sebuah tantangan besar," tambahnya.
 
"Jangan lupa dua tahun lalu, kami mengambil risiko itu (kontrak Raikkonen) dan menjadi seorang pembalap hebat. Ini akhir dari cerita, tapi kami akan menulis cerita yang baru pada awal tahun depan," pungkasnya.
 
Saat ini, Kimi merupakan salah satu pesaing untuk memperebutkan gelar juara F1 musim ini. Juara dunia 2007 itu menempati posisi keempat klasemen sementara pembalap.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/12/37/865078/boullier-kimi-ingin-pensiun-di-ferrari