Kamis, 19 September 2013

Basket Putra Turki Bungkam Indonesia

PALEMBANG - Tim Basket Putra Indonesia harus mengakui kehabatan Turki setelah dilibas dengan skor telak 34-79 dalam lanjutan penyisihan Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (18/9/2013).
 
Setelah dinyatakan menang Walk Out (WO) 20-0 atas Arab Saudi dipertandingan sebelumnya, saat menjamu Turki kali ini anak asuh Tjetjep Firmansyah tidak mampu menahan permainan Turki yang jauh diatas level permainan Indonesia.
 
Pada babak Pertama Indonesia mampu mengimbangi permainan Turki dan mengakhiri babak pertama dengan skor 16-16. Namun pada babak kedua Turki berhasil menguasai pertandingan sehingga menutup skor babak kedua dengan skor 22-32 untuk kemenangan Turki.
 
Dibabak ketiga Indonesia mencoba mengejar ketertinggal, namun lagi-lagi pertahanan kuat dari Turki tidak mampu ditembus para pemain Indonesia, justru Turki kembali mendominasi permainan dengan sering mendapatkan poin dari tembakan 3 angka sehingga menutup babak ketiga dengan skor 22-54.
 
Turki terus membombardir pertahanan Indonesia pada babak keempat, dengan mempertunjukan aksi Slam Dunk dan tembakan-tembakan 3 angka sehingga menutup babak terakhir dengan skor 34-79.
 
Pelatih Pelatih Timnas Basket Indonesia Putra Tjetjep Firmansyah mengakui keunggulan tim lawan yang levelnya jauh diatas permainan anak asuhnya dan telah berusaha untuk mengimbangi permainan tim lawan.
 
"Para pemain sudah berusaha untuk mengimbangi permainan Turki namun mereka memang bukan level kita. Apalagi postur tubuh mereka yang lebih mendominasi permainan," ujar Tjetjep usai pertandingan.
 
Dengan kekalahan ini Timnas Indonesia Putra hanya berpeluang mendapat mendali perunggu, itu pun harus melihat hasil dari tim lain. Indonesia akan mengahadapi Kuwait di partai terahir pada Jum'at (20/9) mendatang.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/36/868306/basket-putra-turki-bungkam-indonesia