Selasa, 17 September 2013

Barrichello: Tinggalkan Ferrari Kebebasan

SÃO PAULO – Line-up Ferrari musim depan yang tak lagi terisi nama Felipe Massa masih jadi buah bibir di beberapa kalangan, salah satunya Rubens Barrichello yang juga pernah merasakan kokpit Ferrari. Barrichello mengaku bersimpati tapi juga sekaligus senang dengan keputusan Massa meninggalkan Ferrari.
 
Barrichello yang saat ini masih berkarier sebagai pembalap di kontes Stock Car Brazil itu sedianya sempat terkejut dengan keputusan Massa sendiri dan pengumuman resmi Ferrari. Pengumuman di Monza bahwa Fernando Alonso akan mendapat rekan baru, Kimi Räikkönen, untuk musim 2014 mendatang.
 
"Saya turut bersimpati untuk Felipe. Saya ada di sana pada akhir pekan dan beritanya simpang-siur, tapi saya tak bisa mengatakan jika itu benar atau salah. Mungkin saya ada di sana sebagai wartawan (dengan TV Globo) tapi saya juga seorang teman dari keluarga mereka, jadi saya tak menanyakan apapun," tutur Barrichello.
 
"Pengumuman itu sedikit mengagetkan, tapi Felipe seorang pembalap yang baik dan saya pikir, dia akan mendapatkan kursi (tim lain). Namun dia harus pindah ke tim yang sesuai kata hatinya dan tim yang terbuka untuknya," lanjutnya, seperti dilansir Crash, Selasa (17/9/2013).
 
Barrichello melanjutkan, Massa akan masih punya karier bagus selepas Ferrari dan setidaknya musim depan Massa akan lebih bebas. Bebas dari tekanan besar dan bebas bicara terkait apa-apa saja yang terjadi di garasi, paddock maupun sejumlah hal yang terjadi di lintasan.
 
"Saya tahu bahwa masih ada kehidupan lain setelah Ferrari. Saya buktikan itu bersama Brawn dan beberapa hal yang sudah terjadi. Segalanya berjalan baik dan bahkan lebih baik ketimbang saat bersama Ferrari," tambah Barrichello.
 
"Membalap untuk Ferrari adalah hal yang paling sensasional yang pernah ada tapi saat Anda pergi, Anda akan merasakan kebebasan, tak ada tekanan besar dan lebih bebas saat bicara. Ada momen menyakitkan, tapi tentu ada kehidupan lain selepas itu," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867051/barrichello-tinggalkan-ferrari-kebebasan