Jumat, 20 September 2013

Balap Motor Bidik 2 Emas

SOLO – Tim Balap Motor Kota Solo membidik 2 medali emas dari delapan nomor yang dilombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013 di Banyumas. Di ajang tersebut, tim Kota Solo menurunkan empat pembalap terbaiknya. Mereka adalah Agus Setiawan, Agus Setiawan, Donny Sekeon dan M. Ropvic.
 
Pelatih Tim Balap Motor, Kota Solo, Santo Dwiatmono, mengatakan pihaknya optimistis bisa merealisasikan target dua emas tersebut. Salah satu alasannya, sirkuit yang dijadikan venue Porprov Jateng di sirkuit semi permanen GOR Satria Banyumas, hampir sama dengan lintasan Stadion Manahan Solo yang selama ini dijadikan sebagai venue latihan.
 
"Lintasannya hampir sama dengan lintasan yang biasa dijadikan latihan," katanya, Jumat (20/9/2013).
 
Kondisi ini lebih memudahkan anak asuhnya bisa menggapai hasil maksimal di ajang tersebut. "Targetnya bisa membawa pulang dua medali emas dari delapan yang dilombakan," imbuhnya.
 
Dia mengakui, ada sejumlah daerah yang dianggap menjadi batu sandungan untuk mewujudkan target tersebut. Selain tuan rumah Banyumas, rival lain adalah Kota Semarang. Namun, pembalap tuan rumah lebih diuntungkan dalam even multiolahraga terbesar di Jateng tersebut.
 
"Tentunya tuan rumah lebih paham dengan lintasan yang digunakan.
Mereka setiap saat bisa mempelajari trek," ujarnya.
 
Namun, dia mengaku siap bersaing dengan pembalap lain. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum even resmi dihelat, termasuk dengan melibakan mekanik andal untuk setting motor yang digunakan. "Latiah intensif sudah dilakukan untuk meraih hasil terbaik. Setingan motor juga digarap mekanik andal," jelasnya.
 
Pada Porprov Jateng, cabang olahraga balap motor menyediakan delapan medali emas. Mulai kelas 125 cc tune up, 110 cc tune up, 125 cc standar dan 110 cc standar. Tiap kelas memperlombakan dalam nomor perorangan dan beregu.
(Ridwan Anshori/Koran SI/hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/43/869312/balap-motor-bidik-2-emas