Rabu, 11 September 2013

Awas Terjangan Silver Bullet Tahun Depan!

STUTTGART – Musim ini, mungkin Red Bull dan Ferrari bisa "berduaan" bertarung sebagai yang tercepat di berbagai seri. Tapi musim 2014 mendatang Mercedes bakal lebih mapan jadi ancaman baru.
 
Untuk saat ini, eks-bos Mercedes, Norbert Haug masih melihat performa Mercedes belum pada puncaknya. Tapi tim berjuluk Silver Bullet atau Peluru Perak itu sudah beberapa musim ini membangun timnya. Tak segan, Haug mengesankan berani bertaruh untuk Mercedes merebut titel musim depan, baik oleh Lewis Hamilton maupun rekannya, Nico Rosberg.
 
"Saya rasa, Mercedes (musim depan) akan lebih matang posisinya. Red Bull juga butuh lima tahun membentuk tim mereka seperti sekarang. Ini tahun keempat untuk Mercedes dan saya pikir, sejauh ini segalanya berjalan sesuai jadwal," tutur Haug.
 
"Saya yakin betul, tahun depan Mercedes mampu bersaing merebut gelar dunia bersama Ferrari dan Red Bull," sambungnya, sebagaimana diwartakan F1Today, Rabu (11/9/2013).
 
Dalam kesempatan yang sama, Haug juga mengomentari pernyataan mantan pembalap, Gerhard Berger yang mengkritisi penggunaan DRS (Drag Reduction System) dalam proses overtaking dalam balapan. Haug merasa jika tak menggunakan DRS, balapan akan serasa membosankan.
 
"Pengejaran lawan (di lintasan dengan DRS) untuk tujuan yang baik. Tapi Anda harus meninjau kembali jika sayap mobil seorang pembalap terbuka dan yang lain tidak – apakah masih disebut sebagai overtaking," tambah Haug.
 
"Kita sudah bisa melihat ketika balapan terasa sangat membosankan, tapi mungkin saat ini kita bisa mempertimbangkan lagi untuk bilang bahwa DRS sudah melampaui kewajaran," tukasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/11/37/864540/awas-terjangan-silver-bullet-tahun-depan