Senin, 23 September 2013

Armstrong Pake Doping, Johnson Datang Membela

ONTARIO – Mantan pelari asal Kanada, Ben Johnson, mengaku prihatin ketika mendengar atlet balap sepeda Lance Armstrong telah menggunakan doping untuk menambah tenaganya. Meski demikian, Johnson membela Armstrong.
 
Dalam wawancara dengan Insidethegames, Johnson pernah mengalami nasib yang sama dengan pembalap sepeda itu. Rekor dunia miliknya tahun 1988 dibatalkan lantaran terbukti telah menggunakan doping.
 
Kini hal serupa dialami Armstrong. Tujuh gelar juara Tour de France miliknya telah dicabut, setelah mengaku menggunakan obat-obatan terlarang. Pria 51 tahun itu menyadari Armstrong tidak akan mudah melewati ini semua.
 
"Kami semua hanya manusia biasa. Kami semua membuat kesalahan dalam kehidupan. Saya turut menyesal untuknya," ujar Johnson, sebagaimana diberitakan The Scotsman, Senin (23/9/2013).
 
"Saya berharap Amrstrong dapat melupakan situasi itu, tapi memang tidak akan mudah untuk sementara. Saya mengetahuinya. Ini adalah situasi di mana Anda harus mengatasinya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," lanjutnya.
 
Johnson akan kembali ke Seoul Olympic Stadium, Selasa besok, untuk merayakan 25 tahun keberhasilannya meraih kemenangan di nomor 100 meter. Saat ini, Johnson berkutat dengan kampanye anti-doping yang membawanya berkeliling ke Amerika, Australia dan Jepang.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/43/870639/armstrong-pake-doping-johnson-datang-membela