Sabtu, 21 September 2013

Alonso Tak Tertarik Kembali ke McLaren

SINGAPURA – Usai direkrutnya Kimi Raikkonen oleh Ferrari untuk musim 2014 mendatang, McLaren lewat prinsipal tim Martin Whitmarsh mencoba merayu Fernando Alonso, dengan mengatakan kalau sang pembalap akan kembali bergabung pada 2014 atau 2015. Namun, Alonso menegaskan kalau dia tak berniat untuk meninggalkan Ferrari.
 
Alonso juga mengatakan kalau dia tak memiliki masalah dengan siapapun saat membela McLaren pada 2007. Menurutnya, saat itu, pertarungan dengan Lewis Hamilton hanya merupakan bagian dari filosofi tim yang tak mengistimewakan salah satu pembalapnya untuk meraih gelar juara pada tahun tersebut.
 
"Tak begitu (menggoda). Saya ulangi lagi, sebagaimana saya katakan tiap akhir pekan dan terus mengulangnya, saya mencintai Ferrari, dan saya akan bertahan di Ferrari sampai akhir," ujar Alonso, yang kini tertinggal 53 poin dari Vettel pada klasemen pembalap, seperti dilansir Autosport, Sabtu (21/9/2013).
 
"Banyak rumor yang berkembang saat kami banyak memiliki masalah tahun itu (2007), tapi saya selalu mengatakan bahwa saya tak punya masalah dengan siapapun. Itu hanyalah filosofi tim, khususnya bahwa adanya satu unggulan dalam tim itu tak ada di sana (lagi)," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.
 
Alonso juga mengatakan kalau dia sebenarnya senang dengan komentar-komentar positif tentangnya, di mana dia juga digadang-gadang akan hengkang dari Ferrari. Namun, juara dunia pada 2005 dan 2006 tersebut mengatakan bahwa dia berharap bisa memperpanjang durasi kontraknya bersama tim kuda jingkrak.
 
"Senang mendengar adanya komentar-komentar tersebut, tapi tak ada intensi mengarah ke sana. Saya memiliki (kontrak) tiga tahun lagi bersama Ferrari dan saya berharap bisa lebih lama lagi, jika memang bisa ada perpanjangan kontrak. Dan itu akan menjadi harapan saya," tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/37/869592/alonso-tak-tertarik-kembali-ke-mclaren