Selasa, 24 September 2013

Alonso: 2014, Ferrari Akan Mulai dari Nol

MARINA BAY – Pembalap Formula 1 (F1) asal Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan kalau timnya akan memulai kompetisi dari nol lagi pada musim 2014 mendatang. Dengan demikian, diharapkan pencapaian lebih baik akan didapat dengan mengalahkan tim-tim kuat lainnya.
 
Sebagaimana diketahui, terakhir kali Ferrari menempatkan pembalapnya sebagai juara dunia adalah pada 2007 lalu lewat Kimi Raikkonan –yang musim 2014 akan kembali bergabung. Sementara sejak tiga musim lalu, dominasi selalu dipegang tim kuat, Red Bull, lewat pembalap andalannya, Sebastian Vettel.
 
"Saya pikir, kami memulai dari nol lagi tahun depan, benar-benar dari nol. Ada perubahan besar pada regulasi, jadi itu adalah kesempatan terbaik kami untuk menutup gap (dengan Red Bull). Sementara musim ini terus biarkan saja berjalan," ujar Alonso, seperti dilansir GPUpdate, Selasa (24/9/2013).
 
"Saya pikir kami memulainya dengan baik, kami kompetitif di Australia, mungkin bukan di kualifikasi tapi melihat bagaimana kami mengatasi masalah ban, itu sangat-sangat baik, dengan Lotus," lanjut pengoleksi dua gelar juara dunia –bersama Renault- tersebut.
 
Alonso juga mengomentari performa timnya pada musim ini, yang sedikit terpengaruhi oleh pergantian ban. Namun yang jelas, mereka yakin akan mampu menutup gap dengan tim-tim lain, terutama Red Bull dan Mercedes –yang musim ini menunjukkan performa gemilang.
 
"Kami menang di China, menang di Spanyol, dan kami tampaknya sedikit kalah dalam performa, khususnya saat ban Pirelli pada 2012 hadir kembali, itulah momen kami bisa memenangi kejuaraan. Saat mereka mengubah ban, kami, GP berucap bye-bye," ujar Alonso, yang musim ini baru memenangi dua balapan.
 
"Untuk tahun depan, saya pikir kami mulai dari nol. Sungguh, kami akan benar-benar berusaha dan berharap akan 2014, karena mulai dari nol merupakan kesempatan terbaik untuk menutup gap dengan semua tim top," tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/871192/alonso-2014-ferrari-akan-mulai-dari-nol