Selasa, 24 September 2013

Agassi Bicara Federer Vs Nadal

NEW YORK – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, belum juga tergusur dari petenis No.1 dunia, namun jika bicara dunia tenis profesional, ada yang kurang jika tak membahas dua mantan No.1 dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal. Mantan petenis asal Amerika Serikat, Andre Agassi, pun kemudian membandingkan keduanya.
 
Sebagaimana diketahui Federer, kini 32 tahun, merupakan petenis yang telah menorehkan sederet prestasi, termasuk 17 gelar grand slam yang dikoleksinya sejak 2003. Sedangkan Nadal yang saat ini berusia 27 tahun juga terkenal akan pencapaian hebatnya -13 gelar grand slam- dan memiliki julukan "King of Clay".
 
Terkait perbandingan keduanya, Agassi mengatakan kalau Federer berhak mengklaim dirinya sebagai petenis terbaik sepanjang masa, terlebih jumlah gelar grand slam yang telah diraihnya. Namun, pria berusia 43 tahun itu juga mengatakan bahwa ada alasannya pula mengapa Nadal bisa saja mengklaim dirinya sebagai yang terbaik.
 
"Saya pikir Nadal memiliki argumen untuk menjadikan dirinya terbaik sepanjang masa. Jika Nadal duduk bersama dengan Federer, dan Federer berkata 'Saya yang terbaik', pertanyaan pertama saya adalah 'Kenapa kamu tak mengalahkan saya? Saya sering mengalahkanmu dan saya memenangi segalanya termasuk medali emas dan Davis Cup,'" ujar Agassi, seperti dilansir Tennis-X, Selasa (249/2013).
 
"Tapi, Federer juga benar-benar berbeda dari yang lain, dan dia melakukannya dengan konsisten. Bagi saya, mereka (Roger dan Rafa) dan Laver lebih baik dari para pemain yang lain," tutup mantan pemain yang mengoleksi delapan gelar grand slam sepanjang kariernya tersebut.

Federer dan Nadal sendiri menjalani musim ini dengan hasil yang berbeda. Jika Federer tak juga meraih hasil terbaik, bahkan peringkatnya merosot hingga No.7 dunia, Nadal justru melakukannya dengan gemilang. Comeback dari cedera lutut yang dideritanya tahun lalu, petenis asal Spanyol itu memenangi dua gelar grand slam, French Open dan US Open. (dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/39/871154/agassi-bicara-federer-vs-nadal